Status Waspada Level 2, Pendakian Merapi Ditutup

August 04, 2018

Hasil pantauan dari Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta, menyatakan bahwa status Gunung Merapi saat ini masih tetap Waspada Level 2. Hal ini sebagaimana rilis dari Twitter Resmi BPPTKG.


Foto Merapi Terakhir dari akun Resmi BPPTKG via Twitter

Status Waspada Level 2


Sebagaimana rilis resmi yang dikabarkan oleh BPPTKG melalui akun Resmi Twitter, menyatakan bahwa status Gunung Merapi saat ini masih Waspada Level 2. Artinya, bahwa Aktivitas vulkanik gunung ini meningkat yang dimungkinkan akan terjadinya erupsi gunung sewaktu-waktu.

Pendakian Merapi Ditutup

Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta juga meminta masyarakat untuk mengosongkan aktivitas dalam radius 3 KM.

Tentunya, termasuk didalamnya adalah penutupan aktivitas pendakian. Hal ini dituturkan oleh Hanik, ketua BPPTKG Yogykarta sebagaimana yang dikutip dari situs Liputan6

Banyak Pendaki pindah ke Merbabu

Akibat dari penutupan pendakian dan aktivitas masyarakat di Radius 3 KM, banyak diantara pendaki yang terlanjur datang ke Basecamp Selo Merapi memutuskan untuk pindah pendakian ke Gunung Merbabu (3.142 mdpl). Hal ini dikarenakan memang salah satu Basecamp pendakian Merbabu dan Merapi terletak di Daerah yang sama, yaitu desa Selo, Kabupaten Boyolali.

Meski mengecewakan, hal ini tidak menyurutkan niat pendaki untuk tetap melakukan pendakian. Gunung Merbabu sendiri juga merupakan salah satu gunung terindah di Jawa Tengah.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan Topik Bahasan Artikel. Terimakasih.