Pasca Gempa NTB, 226 Pendaki Masih Terjebak di Rinjani

July 30, 2018

Pasca gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter mengguncang Lombok, NTB, dan sekitarnya, masih banyak pendaki yang belum berhasil dievakuasi dari Gunung Rinjani karena kondisi tanah yang belum stabil, dan jalur pendakian yang tertutup longsor. Hingga artikel ini diterbitkan, masih ada 226 Pendaki yang mendaki secara resmi masih belum berhasil dievakuasi.

Foto : Gunung Rinjani sebelum Gempa. Source : Flickr

Menurut Rudi, salah satu petugas Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR), terdapat 226 pendaki yang tercatat resmi tapi belum berhasil dievakuasi. Dari total 820 pendaki yang terdaftar dari berbagai jalur, sudah 594 pendaki berhasil dievakuasi oleh tim gabungan dari TNGB, Basarnas, BPBD, Brimob, TNI dan relawan lainnya.

Rinjani Ditutup Usai Gempa 6,4 SR, sebanyak 788 Pendaki Masih Berada di Gunung

Pendaki yang berhasil di evakuasi segera dilarikan ke Puskesmas terdekat, untuk penanganan medis. Banyak diantara pendaki yang trauma, sehingga hampir kebanyakan tidak langsung pulang ke daerah masing-masing.

Berdasarkan laporan BMKG, pasca gempa pertama Minggu (29/7/2018) tercatat kurang lebih ada 228 kali gempa susulan. Hingga saat ini, korban meninggal sudah tercatat sebanyak 17 orang.

Sumber : CNN Indonesia

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

No comments

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan sesuai dengan Topik Bahasan Artikel. Terimakasih.